banner 728x250

2 Titik Hotspot Terpantau Satelit di Sukamara, Petugas Gabungan Langsung Menuju Lokasi

banner 120x600

Sukamara – Menindaklanjuti 2 titik Hotspot atau titik api yang terpantau dari satelit Lapan Tera pada (10/6/2021), Koramil 1014 – 08/Jelai bersama dengan Polsek Jelai, Relawan Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Manggala Agni, langsung berkoordinasi dan melakukan pengecekan lokasi sesuai titik koordinat yang terdeteksi.

Dari salah titik hotspot yang di dapati sesuai satelit, saat ditelusuri titik api yang berada di wilayah Desa Sungai Bundung Kecamatan Jelai Kabupaten Sukamara ditemukan bekas bakaran dengan luas -+ 0,5 ha lahan kosong berupa semak belukar.

“Kebakaran sangat rawan terjadi terutama saat musim kemarau, jadi kita harapkan masyarakat bersama-sama saling menjaga dan saling mengingatkan antar warga untuk tidak membakar pada saat membuka lahan baru” Tegas Danramil Jelai Letda Inf Supriono, saat dimintai keterangan.

Dirinya menambahkan, kami harap masyarakat dapat mengerti dan sadar apa yang telah kita sampaikan. Kami selaku Danramil bersama Tim gabungan akan terus melakukan patroli sebagai upaya pencegahan Karhutla di wilayah, “Tegasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *