Ferry Mursydan Baldan Tegaskan Tak Ada Yang Salah Soal Lahan Prabowo

Jakarta – Mantan menteri Agraria Ferry Mursydan Baldan menegaskan tak ada yang salah dengan lahan yang dimiliki Prabowo di Aceh dan Kalimantan.

Menurut Ferry lahan tersebut didapat dengan izin hak guna usaha (HGU) yang sah dan legal.

Munculnya isu lahan HGU yang dimiliki oleh Prabowo tersebut bermula dari pernyataan menyerang Jokowi dalam debat pilpres kedua pada 17 Februari yang lalu.

Status kepemilikan lahan tersebut spontan dijawab Prabowo. Prabowo mengatakan lahan yang seluas itu bukan miliknya, dia hanya miliki Hak Guna Usaha.

Pernyataan itu dibenarkan juga oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. JK mengatakan tak ada yang salah dari lahan HGU yang dimiliki Prabowo dan dia pun mengatakan bahwa lahan tersebut sudah diketahuinya.

Dalam Proses debat kedua Pilpres 17 februari yang lalu, muncul pernyataan menyerang dari Jokowi terkait lahan.

Pernyataan tersebut dinilai banyak pihak adalah konyol, selain menyerang Pribadi, Jokowi akhirnya membuka kesempatan media mengulik lahan yang dimiliki pengusaha di sekeliling Jokowi.

Alhasil, Jokowi seperti memeliki ternak yang mengausai sebagain besar HGU di Indonesia. Sehingga, pernyataan Jokowi lagi-lagi dinilai sebagai berita Bohong.

https://www.viva.co.id/pemilu/berita-pemilu/1123963-ferry-mursyidan-baldan-tegaskan-tak-ada-yang-salah-soal-lahan-prabowo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *