Ganjar Istimewa, Anis Bolak – Balik Diperiksa sampai mau Dipenjara, Ada Apa ?

Jakarta – Kasus pelanggaran pemilu yang diputuskan oleh Bawaslu Jawa Tengah terhadap Gubernur Ganjar Pranowo berbuntut panjang. Pasalnya Ganjar menentang dan tidak mau dikatakan bersalah.

Padahal putusan Bawaslu berdasarkan hasil kajian yang matang, menyatakan bahwa Ganjar terbukti melakukan pelanggaran pemilu.

http://wartakota.tribunnews.com/2019/02/24/deklarasi-ganjar-pranowo-dan-31-kepala-daerah-melanggar-aturan-ini-penjelasan-bawaslu

Namun, Kemendagri membantah terjadinya pelanggaran. Kemendagri seolah membela Ganjar yang sudah dinyatakan melanggar aturan oleh Bawaslu Jateng.

https://news.detik.com/berita/d-4442491/tak-ada-pelanggaran-pemilu-kemendagri-tak-akan-periksa-ganjar-pranowo

Padahal, keputusan Bawaslu tersebut sudah melalui proses pengkajian hukum yang matang.

Hal ini sangat berbeda dengan Perlakuan terhadap Gubernur Anies Baswedan. perkara yang menimpa Anies setelah melalui proses pemeriksaan dinyatakan tidak ada pelanggaran sama sekali. Namun, Gubernur Anies dipanggil paksa seolah sudah jadi tersangka. Bahkan dibeberapa media Maenstream Anies sudah diberitakan diberi ancaman Pidana kurungan penjara.

Dari dua kejadian terhadap dua Gubernur tersebut terlihat sangat berbeda perlakuan. Ganjar terlihat seperti dibbela langsung oleh kementrian dalam negeri yang notabennya dibawah pimpinan Tjahjo Kumolo rekan satu partai Ganjar. Sementara Anies, sebagai Gubernur yang di usung oleh kelompok oposisi pemerintah bolak-balik di periksa. Apakah ini yang dinamakan hukum Berat ke Lawan tumpul ke Kawan ? Rakyat Indonesia bisa menilai sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *