Prabowo di Cianjur : Jangan Dorong Rakyat !

Klarifikasi Tim Pengamanan Prabowo Subianto dari Kepolisian

Katasandi – Calon Presiden Prabowo Subianto kembali menjadi korban kabar hoaks di media sosial saat melakukan kampanye di Cianjur, Jawa Barat, Selasa (12/3/2019). Dalam video yang viral di jagat maya dijelaskan dengan narasi yang tendensius seolah mantan Danjen Kopassus tersebut marah kepada seseorang pria berbaju batik saat iring-iringan mobil yang belakangan ternyata pria tersebut salah satu aparat keamanan yang bertugas mengawal capres dengan nomor urut 02 tersebut.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Dahnil Anzar Simanjuntak dalam postingannya di akun instagram @dahnil_anzar_simanjuntak menjelaskan kondisi sebenarnya bahwa Prabowo menegur keras aparat pengamanan yang kasar dan mendorong-dorong rakyat yang ingin bersalaman. “Jangan dorong rakyat, kalimat yang diucapkan Pak Prabowo” kata Dahnil.

Dalam postingan lain pada akun yang sama, video permintaan maaf dari pihak aparat Kepolisian yang bertugas menjadi TIM Pengaman VVIP calon presiden juga diunggah oleh Dahnil. “Assalamuaalaikum Wr Wb, Saya AKBP Rahmat Hakim dari Satgaskhus Panwal VVIP Mabes Polri yang ditugaskan selaku ADC paslon capres 02 Bapak H. Prabowo Subianto, kami memohon maaf kepada masyarakat Cianjur serta kepada Bapak H. Prabowo Subianto atas kegiatan pengawalan yang kami laksanakan, karena antusias masyarakat yang dekat sehinga Bapak Prabowo Subianto mengingatkan kami untuk menjaga keselamatan masyarakat dan bersikap lebih humanis kepada masyarakat. demikian penyampaian kami untuk meluruskan berita hoaks yang beredar, terima kasih, wassalamu’alaikum Wr Wb”.

Dalam kunjungannya ke Cianjur Prabowo menyapa rakyat Jawa Barat di Gedung Serbaguna Assakinah. sejumlah petinggi partai koalisi Adil Makmur menyambut kedatangan Prabowo di lokasi acara. diantaranya Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, Waketum Demokrat Syarifuddin Hasan serta dari perwakilan PKS dan Partai Berkarya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *