E-KTP vs Aneka Kartu

 

By: Epo founder katasandi.id

“Untuk semua layanan pemerintah kita tidak ingin membebani negara dengan kartu-kartu lain. Keluarkan dompet kalian, keluarkan satu kartu yaitu KTP elektronik. Ini super canggih, sudah dilengkapi dengan chip big data. Hanya dengan satu kartu, semua fasilitas layanan, ketenagakerjaan, pendidikan, kesehatan, PKH plus, Rumah Siap Kerja dll, bisa diberikan hanya melalui satu E-KTP ini,” kata Sandiaga, saat memberikan closing statement debat kandidat.

Ini sebagai jawaban konkrit, solusi sederhana terhadap carut marutnya administrasi kependukukan kita. persoalan singel indentity Number seperti dibiarkan menjadi akut, biaya terhitung besar pun untuk pembuatan e KTP ini di korupsi oleh (maaf) oknum2 di barisan partai pendukung pemerintah. Setya Novanto dan berberapa orang yg sudah disebut namanya.

Pemerintah sepertinya lupa atau tidak ingat, bahwa semuanya telah di jelaskan dalam UU No 23/2006 tentang Administrasi Kependudukan. Perbaharuan tahun 2013. Sehingga masih harus menerbitkan aneka kartu lainnya.

Jangan-jangan iuran(bila ada) pada kartu ini juga nanti akan di perlakukan sama seperti semisal kartu e tol, dimana uangnya di transfer langsung ke pengelola kartu. Yg kemudian akhirnya nilai manfaatnya kalah oleh besarnya uang mengalir entah kemana.

Closing E KTP ini ibarat ular besar nabi musa yang memakan ular ular kecil ciptaan para penyihir fir aun. Solusinya sesederhana itu, karena KTP ini sudah ada dan dimiliki semua warga negara. Juga akan memutus sekian banyak masalah pemerintah, untuk mulai membenahi dari mana.

Sandi Memberi solusi tanpa menambah masalah baru.
Era revolusi 4.0 , sungguh tidak tepat bila masih bergantung pada ber aneka jenis kartu.

Disini dapat dilihat apa saja kesaktian “Kartu Sakti” E-KTP SILAHKAN BACA: https://id.wikipedia.org/wiki/Kartu_Tanda_Penduduk_elektronik

Kartu Sakti” E-KTP SILAHKAN BACA: https://id.wikipedia.org/wiki/Kartu_Tanda_Penduduk_elektronik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *