BPN Bukan melawan TKN, tapi Melawan Kecurangan

Katasandi – Beberapa waktu lalu dalam sebuah diskusi Direktur relawan prabowo sandi, Ferry Mursyidan Baldan pernah menyampaikan, bahwa BPN bukan melawan TKN, tapi melawan potensi kecurangan yg dilakukan oleh ASN, aparat kepolisian dan penyelenggara.

Kejadian di malaysia baru baru ini, menunjukkan hal tersebut, bukan TKN yg mencoblosin kertas suara itu, tapi oknum yg punya akses pada kertas suara. Bukan juga arif budiman ketua KPU yang melakukan kecurangan. Tapi aparatnya yg telah lalai ato bekerja sama dg pihak yg tidak bertanggung jawab.

Kejadian ini membuat Dubes indonesia di Kuala Lumpur menjadi orang yg paling patut disangka kan. Setidak nya ada nilai etis yg patut dipertanyalan ketika anaknya maju dari dapil luar negri untuk caleg DPRI mewakili partai nasdem.

Tak luput media internasional seperti washington post pun turut memberitakan kejadian memalukan ini, karena mencoreng pelaksanaan demokrasi di indonesia. Kejadian ini sangat tidak senonoh, mencoblos sebelum hari H.

Bila aparat lebih sibuk mencari tahu siapa yg menyebarkannya dan mentelusuri latar belakang panwas luar negri di malaysia, maka itu hanya akan membuat masyarakat semakin ragu akan pelaksanaan pemilu 2019 ini berjalan tanpa kecurangan.

Statement ketua KPU, yg mengatakan bahwa kejadian seperti ini adalah kejadian biasa saja. Agak sulit di pahami oleh akal sehat. Ato apakah ada kecurangan lain yg lebih tidak biasa dari ini? lets see.

https://katasandi.id/2019/04/12/indonesia-akan-menyelidiki-gudang-surat-suara-di-malaysia-diterjemahkan-dari-washington-post/

https://politik.rmol.co/read/2019/04/12/385726/pengamat-jika-pilpres-tak-dirancang-curang-elektabilitas-jokowi-hanya-tinggal-15-persen

https://youtu.be/rnlDc7dS6rM

Phttps://youtu.be/zdyyKbCgn2g

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *