Jokowi Kalah Telak, Bupati Mandailing Natal (Madina) Mundur

Katasandi- Surat pernyataan mundur dari bupati paska kekalahan telak jokowi di daerahnya mundur.

Dari beberapa sumber katasandi.id yg dikumpulkan. kabupaten yg merupakan kampung halaman dari menantu jokowi ini, boby nasution perolehan suara nya jauh dibawah target. Tak lebih dari 20% persen suara.

Padahal saat kampanye lalu, pengerahan dan fasilitlitas ASN sudah dikerahkan sedemikian rupa. Namun rakyat tak se penakut yg dibayangkan. Rakyat berani datang ke tps menyampaikan suara hati nya, jokowi pun kalah.

Surat ini ditenggarai adalah konsekwensi dari komitmen yg telah di sepakati sebelumnya antara bupati dahlan, dg tim dari 01. Masih diteluusuri apakah ada disertai ancaman yg terkait dg korupsi ato menyangkut keselamatan jiwa. Sehingga keputusan mundur ini dilakukan sedemikian cepat.

Kabid komimfo kabupaten mandailing natal menyatakan bahwa surat yg beredar itu adalah asli. Sementara belum didapat keterengan lebih lanjut dari bupati yang bersangkutan.

Bila kejadian ini juga terjadi di daerah lain, ini adalah gambaran buruk pelaksanaan demokrasi di indonesia. Pelibatan bupati yg berpotensi melakukan tekanan pada pilihan rakyat mencinderai demokrasi.

https://digtara.com/2019/04/21/kabid-kominfo-surat-pengunduran-diri-bupati-madina-asli/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *