Putra Mbah Moen Silaturahmi ke Kediaman Habib Rizieq di Mekah

Katasandi- Foto putra-putra KH Maimun Zubair berkunjung ke kediaman Habib Rizieq Syihab beredar di media sosial. Putra Mbah Moen, Taj Yasin Maimoen, membenarkan peristiwa itu.

“Iya, benar (berkunjung ke kediaman Habib Rizieq,)” kata Taj Yasin lewat pesan singkat, Kamis (8/8/2019).

Pria yang juga akrab dipanggil Gus Yasin ini mengatakan kunjungan ke rumah Habib Rizieq merupakan bagian dari silaturahmi. Dia mengatakan hal itu dilakukan di sela waktu ketika tengah berada di Arab Saudi.

“Iya silaturahim biasa di sela-sela kunjungan kita di Saudi,” kata Wakil Gubernur Jawa Tengah ini.

Dia membenarkan bahwa dalam kunjungan tersebut turut hadir KH Abdul Rouf (Gus Rouf), KH Majid Kamil Maimoen (Gus Kamil), dan KH Zuhrul Anam Hisyam.

Diketahui, Mbah Moen wafat di Mekah saat menjalankan ibadah haji pada Selasa (6/8) sekitar pukul 04.17 waktu Arab Saudi. Mbah Moen sempat disalatkan di Masjidil Haram. Jenazah Mbah Moen lalu dimakamkan di kompleks pemakaman tertua di Mekah, Al Ma’la.

Dalam momen itu, Habib Rizieq sempat datang dan berdoa di makam Mbah Moen.

Sebelumnya, diberitakan dibeberapa media Duta Besar Indonesia untuk Saudi Agus Maftuh menyinggung soal penyerobotan do’a saat pemakaman Mbah Moen. Agus berpandangan sebagai duta besar seharusnya segala aktivitas prosesi pemakaman mbah Moen dibawah kendali penuh oleh dirinya. Agus bahkan sempat menyindir Habib Rizieq dengan tuduhan tidak etis.

Namun, setelah berkunjungnya ahli waris yang sah dari Mbah Moen ke rumah Habib Rizieq, pernyataan Agus seperti menampar muka sendiri.

Niatnya mencari muka, kejadiannya menampar muka sendiri.

 

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-4658326/putra-mbah-moen-silaturahmi-ke-kediaman-habib-rizieq-di-mekah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *