Said Iqbal ke Istana, Siap Dukung Pemerintahan Jokowi

Katasandi- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal. Gani dan Iqbal siap mendukung pemerintahan Jokowi di periode kedua.

“Saya baru saja tadi bertemu, berdiskusi dengan Bung Andi Gani, Bung Said Iqbal presiden KSPI dan presiden KSPSI. Berdiskusi lama intinya membicarakan bagaimana kita membangun iklim investasi yang baik dan berkaitan dengan ketenagakerjaan,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (30/9/2019).

Jokowi lalu mempersilakan Gani dan Iqbal berbicara. Gani menyebut serikat buruh siap mendukung Jokowi.

“Kami sebagai Presiden Konfederasi Buruh terbesar, 2 presiden hadir bersama Said Iqbal, kami menegaskan dukungan penuh terhadap bapak Jokowi, dan kami berharap tidak ada pihak mana pun yang mengganggu secara konstitusional,” ujar Gani.

Sedangkan Iqbal mengatakan pertemuan juga membahas penolakan buruh akan revisi UU Ketenagakerjaan, revisi PP 78 tentang pengupahan buruh, dan meminta iuran BPJS kelas 3 tidak dinaikkan karena dinilai merugikan buruh.

“Saya hanya menambahkan pada prinsipnya apa yang dilakukan gerakan serikat buruh di Indonesia lebih kepada mengedepankan isu-isu perjuangan buruh. Antara lain menolak revisi UU Ketenagakerjaan yang berorientasi kalau merugikan buruh. Kedua sebagaimana janji bapa Presiden akan melakukan revisi PP 78 tentang pengupahan,” ujar Iqbal

 

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-4727414/said-iqbal-ke-istana-siap-dukung-pemerintahan-jokowi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *