Ada tekanan alumni” batalkan kuliah umum ustad abdul somad, begini penjelasan lengkap UGM.

Katasandi- Universitas Gadjah Mada (UGM) membatalkan kuliah umum yang rencananya diisi oleh Ustaz Abdul Somad di Masjid Kampus UGM pada Sabtu (12/10). Berikut ini penjelasan lengkap UGM terkait keputusan tersebut.

“Berkaitan dengan acara (kuliah umum Abdul Somad) yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 12 Oktober 2019, maka pimpinan Universitas meminta agar acara tersebut dibatalkan,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Iva Aryani dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (9/10/2019).

Iva menyebut alasan di balik keputusan ini adalah untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik dan nonakademik dengan jati diri UGM.

“(Yang tidak selaras) keterkaitan antara acara dan pembicaranya,” sambung pengajar Fakultas

Terkait keputusan ini, lanjut Iva, pimpinan kampus telah berkomunikasi dengan pengurus takmir Masjid Kampus UGM.

“Surat ke takmir (Masjid Kampus UGM) sudah proses,” lanjutnya.

Seperti kita ketahui, UGM adalah kampus asal Presiden Jokowi. Selain itu banyak pejuang demokrasi dan tokoh hebat yang lahir dari UGM.

Namun, reaksi pihak kampus UGM yang melarang ceramah UAS menunjukkan degradasi kualitas kampus sebagai wadah intlektual para pemikir.

Secara tidak langsung, UGM ikut berpartisipasi mengubur demokrasi.

 

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-4739826/batalkan-kuliah-umum-ustaz-abdul-somad-begini-penjelasan-lengkap-ugm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *