Pengamat Nilai, PDIP dan PAN Perlu Berpikir Ulang Memilih Kelana Aprlianto di Sidoarjo

Katasandi- Sidorjo sebagai kabupaten yang menjadi ring satu ibukota provinsi Jawa timur sangat menarik untuk didiskusikan dan diamati terkait suhu politik di dalamnya. Setelah habisnya massa kepemimpinan Saiful Ilah maka nyaris wajah-wajah barulah yang menghiasi pertarungan dalam memperebutkan kursi Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo. Wajah baru yang notabennya para politisi lama dan kawakan dari tanah sidoarjo pun muncul seperti Ahmad Muhdlor Ali putra KH Agoes Ali masyhuri, Ahmad Amir Aslichin putra Abah saiful, Rahmat Muhajirin, Bambang Haryo, Ahmad Nur syaifudin dan beberapa tokoh lainnya.

Namun hal yang menarik adalah ketika partai PAN dan PDIP memunculkan nama Kelana Aprilianto. Menurut Pengamat politik muda yaitu Iwan Peci “muculnya nama mas kelana dari PDIP dan PAN merupakan keputusan yang perlu dipikir ulang, dalam pandangannya mas kelana bukanlah sosok orang yang mengenal betul tentang Kabupaten Sidoarjo”.

“Bukan masalah dia putera daerah atau bukan tapi menurut saya mas kelana memutuskan maju di Kabupaten Sidoarjo bukanlah pilihan utama, mengutip dari salah satu media online bahwa pilihan awal mas kelana maju pertama adalah Kota Surabaya dan selanjutnya pilihan kedua adalah rumah dia yaitu Malang, hal itu menandakan sebenarnya keinginan untuk maju di Kabupaten Sidoarjo adalah keterpaksaan” ujar Iwan Peci.

Iwan Peci menjelaskan bahwa track record majunya mas kelana di Pilbup pasuruan 2012 perlu juga di pertimbangkan, hasil pilbup Pasuruan pasangan Kelana Aprilianto-Agus As’ary hanya memperoleh 76.044 suara (10,19%) sangat jauh dari harapan dan itu menjadi catatan penting karena Kabupaten Pasuruan merupakan tanah kelahiran sekaligus tempat usaha beliau. Iwan peci juga menambahkan “kalaupun dipaksakan maju mas kelana perlu mencari sosok wakil yang tepat, khususnya mengambil wakil dari kalangan Nahdliyin karena mayoritas penduduk sidoarjo adalah Nahdliyin”. (Endri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *