by

Ace Hasan: Melalui Pendidikan Politik, Golkar Ingin Lahirkan Pemimpin Berintegritas

Makassar, Katasandi.id – Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily, menyebut bahwa Partai Golkar terus berupaya melahirkan kader-kader pemimpin yang berintegritas dengan melakukan kursus singkat pendidikan politik dan kebijakan publik.

Selain itu, menurut Ace, para calon pemimpin kader-kader Golkar juga harus memahami tugas dan fungsinya jika nanti terpilih menjadi pemimpin, baik di level eksekutif maupun legislatif. Hal itu disampaikan saat menjadi pemateri tentang “Hubungan Pusat-Daerah dalam Desentralisasi”, pada Kursus Singkat Pendidikan Politik dan Kebijakan Publik, yang diselenggarakan Golkar Institute dan DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan, Kamis (18/11/2021).

“Politisi muda harus paham pembagian peran Pemerintah Pusat dan Daerah dalam desentralisasi, dan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai hal ini,” jelas Ace.

“Dengan (Dikpol) ini, Golkar Institute dan Partai Golkar memiliki keinginan untuk mencetak pemimpin yang berintegritas dari kader-kader muda Partai Golkar,” lanjut Politisi Golkar yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

Selain itu, Ace menyampaikan bahwa dalam proses desentralisasi, masih banyak berbagai hal yang dibenahi. Selain itu, ia menekankan pentingnya pengambilan kebijakan yang berbasis pada data dan fakta lapangan.

“Kita masih memiliki PR bersama yaitu kita harus meningkatkan kualitas diri kita, kualitas SDM, mengurangi kesenjangan dan peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan pendapatan masyarakat. Golkar Institute selalu menekankan, bahwa kebijakan publik harus sesuai dengan keinginan masyarakat.”(AT/GI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.