by

Antisipasi Karhutla, Babinsa bersama MPA Laksanakan Patroli Rutin di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara

Kodim 1014/Pangkalan Bun melalui Babinsa Koramil 1014-04/Aruta, Serda Giga Batista bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) dan melaksanakan patroli rutin karhutla dan pengawasan serta memberikan imbauan kepada masyarakat wilayah binaanya.

Dalam upaya mengantisipasi datangnya musim kemarau sebagai langkah antisipasi terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kamis (10/06/2021).

Danramil 04/Aruta, Kapten Czi M. Yunus melalui Serda Giga Batista mengatakan, patroli dan pengawasan serta imbauan yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya membakar lahan pada saat musim kemarau.

“Sehingga mengurangi keinginan warga untuk membakar lahan dan hutan, juga mencegah terjadinya musibah kebakaran, ujarnya. dan tambahnya lagi, ia juga telah memberikan arahan dan teknis cara pemadaman api, serta bekerjasama dengan warga desa supaya ada kesiapsiagaan bilamana musibah kebakaran itu terjadi.

“Secara tehnis unit pemadam kebakaran Di Kelurahan Pangkut sudah siap bilamana musim kemarau panjang datang, dan siap memadamkan api bila terjadi kebakaran lahan dan hutan,” ujarnya lagi.

“Selain melaksanakan patroli, kami juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga yang memiliki kebun dan ladang, agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” ungkapnya.

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *