by

Antusias Warga Menonton Film Perjuangan di Kendaraan Sikomos

Kotawaringin Barat – Untuk menumbuhkan semangat dan jiwa nasionalisme di tengah – tengah masyarakat, Koramil 1014 – 05/Pangakalan Banteng dengan menggunakan kendaraan operasional multi fungsi yang di beri nama SIKOMOS, mengajak anak muda yang berada di Cafe Babe RT. 26 Desa Karang Mulya Kecamatan Pangakalan Banteng Kabupaten Kotawaringin Barat, pada (9/6/2021) malam untuk menonton film sejarah Jendral Besar Sudirman dalam berjuang untuk kemerdekaan dengan Judul ” Merah Putih “.

Plh Danramil 1014 – 05/Pangkalan Banteng Pelda Supriyanto mengungkapkan, kegiatan nonton bareng film perjuangan ini merupakan sasalah satu cara untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme generasi muda dan juga untuk lebih memahami tentang sejarah perjuangan merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia .

“Dengan menonton film perjuangan ini kita harapkan dapat meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat. Karena untuk mencapai kemerdekaan dari penjajah, para pejuang dan pahlawan rela mengorbankan jiwa dan raganya,” terang Danramil.

Menurutnya, banyak nilai positif yang bisa diambil dengan menyaksikan film perjuangan ini. Apalagi saat ini sudah mulai jarang penayangan film-film perjuangan di televisi dan layar lebar. “Masyarakat termasuk generasi muda juga bisa mengenal para pahlawan yang berjuang untuk merebut kemerdekaan bangsa Indonesia,” tambahnya.

Puluhan anak muda yang berada di lokasi sangat antusias dan menyambut positif kegiatan nonton bareng film perjuangan tersebut.

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *