banner 728x250
Daerah  

Asisten II Pemkab Benteng Buka Mukab IV Kadin Benteng

Asisten II Pemkab Benteng Buka Mukab IV Kadin Benteng
banner 120x600

Bengkulu Tengah, Katasandi.id – Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) diwakili oleh Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Eka Nurmaeni, SE, MP.d, membuka Musyawarah Kabupaten (Mukab) IV, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Benteng yang digelar di Hotel Taman Hutan Raya, Tanjung Terdana, Kamis (01/12/2022).

Disampaikan oleh Asisten II, peran Kadin sangat sentral di pengembangan bidang ekonomi. Untuk itu, Pemkab Benteng mendukung penuh kegiatan Mukab Kadin Benteng ini. Dengan harapan selain terpilihnya Ketua dan pengurus baru Kadin Benteng. Juga akan melahirkan program-program kerja, yang dapat disinergikan atau berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Benteng nantinya.

“Selain itu nantinya pengurus baru Kadin Benteng, dapat memberikan rekomendasi serta sering kepada pemerintah daerah. Dengan menjalin komunikasi, koordinasi dan berkolaborasi dalam pelaksanaan program pembangunan. Membuka peluang serta memotivasi pengusaha UMKM yang ada Kabupaten Bentang. Disini kami sangat berharap peran Kadin nantinya” harap Asisten II.

Sesuai dengan tema pada Mukab ini, BANGKIT BERSAMA” Pulihkan Kesehatan, Bangkitkan Ekonomi, Kadin Baru yang Inklusif dan Kalaboratif. Lanjut Eka Nurmaeni, Kadin nantinya dapat ikut serta berperan dalam pembangunan kesehatan masyarakat. Terutama dalam upaya Pemkab Benteng mengentaskan persoalan stunting.

Ketua Umum Kadin Provinsi Bengkulu Roni Lesmana menyampaikan, menjadi fokus Kadin ditingkat nasional dan daerah terhadap perbaikan ekonomi. Dengan memprioritaskan bagaimana upaya fokus menstimulus pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ke depan tugas kepengurusan baru Kadin Kabupaten Benteng, menjadi trager bagi UMKM yang ada di tingkat Kabupaten Benteng khususnya,” terang Marwan Ramis.

Ketua pelaksana kegiatan Mukab IV yang juga menjabat Karateker Kadin Kabupaten Benteng Dr Yoga Mirza Pratama, Kadin Kabupaten Benteng sempat pakum kurang lebih hampir 1 tahun. Diharapkan nantinya pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan sesuai harapan kita semua.

“Sesuai arahan dari Kadin Provinsi Bengkulu serta Karateker Kadin Kabupaten Bentang Mukab IV Kadin Kabupaten Benteng pada hari ini terselenggara. Harapan nantinya dapat memilih Ketua dan pengurus yang bisa berkolaborasi aktif dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Benteng. Apalagi saat ini kondisi perekonomian kita memang sedang tidak baik. Sehingga peran Kadin Benteng nantinya, benar-benar dapat dirasakan dan membantu, “demikian disampaikan Yoga Mirza Pratama. (yas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *