by

Babinsa koramil 01/Arsel Serka Hermawan dan Toko masyarakat di desan binaanya Sedang melaksanakan rapat untuk membuat pos ronda 

Babinsa Koramil 01/Arsel Kodim 1014/Pangkalan bun Serka Hermawan melaksanakan Komunikasi Sosial dengan para Pemuda dan toko adat setempat di Pos Ronda Desa Kumpai batu atas , Kecamatan Arsel, Kabupaten Kotawaringin barat. kamis (10/06/2021).

Kegiatan Komsos ini digunakan Serka Heermawan untuk sarana mendekatkan diri dengan Masyarakat yang menjadi Desa Binaannya. Prinsip ini merupakan metoda guna menggali informasi yang berkembang di Wilayah Binaanya.

Pada kesempatan ini Serka Hermawan juga memberikan penjelasan kepada Warga tentang pentingnya melaksanakan ronda. “Tujuan ronda antara lain menjaga keamanan Masyarakat dari pencurian, perampokan, mitigasi bencana dan lain-lain.

melalui ronda bisa sebagai upaya antisipasi dalam penanganan masalah yang ditimbulkan karena adanya gangguan masyarakat, bahkan untuk sarana silaturahmi antar masyarakat, meningkatkan rasa kebersamaan antar masyarakat desa. Harapan dari kita semua semoga desan kumpai batu tas selalu aman dan nyaman.” terang serka hermawan.

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *