by

Babinsa koramil 01/Arsel Sertu Listiono Melaksanakan giat monitoring pelaksanaan pemberian vaksinasi terhadap masyarakat

Pada hari Jum’at (11/06/2021), dalam rangka percepatan pemulihan Covid-19, Sertu Listiono, Babinsa Koramil 01/Arsel melaksanakan kegiatan monitoring Giat pemberian suntik vaksin covid-19 kepada Lansia bertempat di dua lokasi yaitu Desa Runtu Kec. Arsel Kab. Kotawaringin barat.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Listiono, mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada Lansia yang sudah terdaftar sebagai penerima vaksin. Monitoring kegiatan pengamanan pemberian Vaksinasi Covid – 19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut.

Nakes Puskesmas petugas yang memberikan Vaksinasi, pada pelaksanaan kegiatan pemberian suntik Vaksin Covid-19 ini , tetap menerapkan Protokol kesehatan dan prosedur langkah-langkah, vaksinasi yang dilakukan sebanyak dua kali secara bertahap dengan jeda waktu 14 hari setelah menerima suntik vaksin tahap pertama. Proses pemberian vaksin ini pun tidak sama dengan vaksin lain, karena harus melalui empat tahapan.

“Setiap orang yang akan divaksin harus melalui empat pos. yaitu skrining, tensi darah, cek suhu tubuh, skrining pengecekan singkat riwayat penyakit dan setelah dua pos dilalui pasien menuju lokasi suntik vaksin dan setelah menerima suntik vaksin Lansia menunggu selama 30 menit dan menerima surat tanda bukti telah Di vaksin, tandasnya.

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *