by

Babinsa Koramil 1013-01/Kandui Bantu Olah Kebun Warga

BARITO UTARA – Babinsa Koramil 01/Kandui Serda Sumanto yang betugas di Desa Kandui mendampingi beberapa warga dalam perawatan sayur-sayuran di kebun milik warga binaannya yang berlokasi di Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, (10/06/21).

Serda Sumanto mengatakan Ini salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program Pemerintah swasembada pangan di wilayah kerja kami di Desa Kandui.

“Pendampingan bagi petani ini bertujuan untuk membantu petani meningkatkan hasil pertanian dan menjaga tanaman agar bisa tumbuh dengan baik dan terbebas dari hama penyakit maupun gangguan rumput liar”, katanya.

Danramil 01/Kandui Pelda Yohanes Sigit Haryawan mengatakan, bahwa apa yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan pendampingan kepada kelompok tani di daerah binaan masing-masing.

“Diharapkan dengan turunnya Babinsa sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen. Serta menjadi motivasi kepada para petani agar lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal”, tegasnya.

Kerja sama dan pendampingan ini bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat. Para Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani.

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *