by

Babinsa Koramil 1013 – 01/Kandui Komunikasi Sosial (Komsos) Ke kantor Desa dan Warga Binaan

-Berita, TNI-3 views

MUARA TEWEH- Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Hal Seperti ini yang dilakukan Babinsa Koramil 1013-01/Kandui, Babinsa Selalu Hadir di tengah keberadaan masyarakat, Selalu menjalin silaturahmi dan keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga Desa Sengkorang Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Selasa (09/06/21).

Danramil 1013-01/Kandui Kapnten Kav Sarna, Menjelaskan Kegiatan ini sekaligus mencerminkan Kuatnya TNI bersama Rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk menjalin tali silaturami dan kebersamaan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

“Danramil menjelaskan bahwa Babinsa memberikan Sosialisasi tentang 4M , memakai masker mencuci tangan menjaga jarak dan menjauhi kerumunan . Saya harap kegiatan komsos yang dilaksanakan ini, Semoga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu menguasai wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, jika terjadi permasalahan agar babinsa malaksanakan ilmu temu cepat lapor cepat kepada atasan Sehingga cepat dapat diatasi.” Ujar Kapten Kav Sarna

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *