by

Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah Giatkan Kembali Budaya Gotong Royong

MUARA TEWEH – Peran Babinsa selain melaksanakan Komsos, juga mempunyai kewajiban untuk memotivasi warga binaan agar selalu menjaga kebersihan dengan cara menggiatkan budaya bergotong royong di masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah yang ikut melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga Jalan Ahmad Yani Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito, dalam membersihkan area jalan depan perumahan warga dan parit parit aliran air di kiri kanan jalan, Kamis (10/6/2021)

Salah satu masyarakat Kelurahan Melayu bapak Budi mengapresiasi peran Babinsa yang telah menggiatkan kembali budaya gotong royong di tiap tiap wilayah binaan khususnya di wilayah Kecamatan Teweh Tengah yang masih masuk wilayah teritorial Koramil 1013-03/Teweh Tengah.

Sementara itu, Danramil 1013-03/Teweh Tengah mengatakan, Kegiatan ini bertujuan selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan juga untuk mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dari Bahaya Covid-19.

“Walaupun saat ini di hadapkan dengan adanya wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan, tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada.” ujar Danramil.

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *