by

Babinsa koramil 1013-03/Teweh Tengah Melaksanakan giat Karya Bakti

MUARA TEWEH – Berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat di desa binaan, Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah, Sertu Agus, bersama warga kerja bakti Bergotong Royong membersih jalan kel.lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kab.Barito Utara, Kamis (10/06/21).

Menurut Sertu Agus, membantu kesulitan masyarakat binaan merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab seorang aparat teritorial. Dan sebagai Babinsa, dirinya selalu hadir di tengah-tengah warga binaanya.

Menurut dia, hal tersebut membuktikan bahwa keberadaan Babinsa dapat diterima baik dan berdampak positif bagi masyarakat, guna meningkatkan semangat gotong royong untuk membantu sesama. Dan dari rasa kepedulian itu, nampak keakraban dan kekompakan yang terjalin antara Babinsa dan masyarakat.

Kemanunggalan TNI dengan rakyat terjalalin dengan baik, untuk dari Itu TNI menjadi kuat Apabila bersama rakyat, terjalinnya rasa kepedulian, kebersamaan dan Keakraban TNI.

kepedulian yang dilakukan mendapat respon positif dari masyarakat sekitar. Bahkan masyarakat tersebut mengapresiasi kinerja Babinsa yang telah hadir untuk selalu membantu kesulitan warga binaannya.

Danramil 1013-03/Teweh Tengah Lettu Inf M. Guntur Mengatakan,“Selain membantu meringankan beban warga, kegiatan seperti ini juga sebagai ajang silaturahmi antar warga dan menumbuhkan keharmonisan serta kekompakan dalam setiap kegiatan di desa membentuk rasa kepedulian antar sesama ,” tutur lettu Inf M. Guntur.

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *