by

Babinsa Koramil 1013-07/Puruk Cahu dan Monitoring Posko PPKM Mikro Di Desa Binaan

Murung Raya– Babinsa Koramil 07/Puruk Cahu Kodim 1013/Muara Teweh melaksanakan kegiatan Komonikasi Sosial mensosialisasi kepada para perangkat desa binaan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bertempat di Aula kantor Desa Juking Pajang Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya, Kamis ( 10/06/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk memantau serta mengontrol tim yang bertugas di Posko PPKM Mikro penanganan dan pencegahan Covid-19, serta untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat secara umum terkait dengan penyebaran Covid-19 di desa Juking Pajang.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 1013-07/Puruk Cahu menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengecek kesiapan dari anggota tim yang telah di bentuk oleh pemerintah desa, dalam melaksanakan tugas masing-masing.

Danramil 07/Puruk Cahu mengatakan, “Sesuai dengan petunjuk dari Pimpinan bahwa Babinsa harus selalu aktif melaksanakan kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, baik melalui patroli pendisiplinan dan juga sosialisasi atau edukasi tentang protokol kesehatan,” terang Danramil

Kegiatan itu sebagai wujud kepedulian terhadap wilayah binaan nya, sehingga babinsa juga turut berpartisipasi dalam menangani penurunan Covid 19 pada saat ini, “dirinya setiap hari melakukan pemantauan di desa binaannya agar mengetahui segala bentuk aktifitas warga masyarakat di Desa” ujar Babinsa

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *