by

Babinsa Koramil 1013-08/Muara Laung Gabung Dalam Giat Pembatasan Giat Di Luar Rumah.

MURUNG RAYA – Babinsa berperan aktif dalam menegakan protokol kesehatan, Apkowil selaku babinsa koramil 1013-08/Muara Laung beserta instansi-instansi terkait, bekerja sama dalam memutus mata rantai COVID-19 desa Tumbang bana, Kec. Laung Tuhup , Kab. Murung raya, Kamis (10/06/21).

Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai upaya bersama dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam berkegiatan di luar rumah.

Untuk mengurangi resiko tersebut hanya dengan cara disiplin melaksanakan gerakan 4 M yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan sering-sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Menurut Babinsa Koramil 1013-08/Muara Laung, “masyarakat harus terus diedukasi agar lebih memahami dan menyadari betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Apabila ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di tempat umum, kami berikan sanksi berupa teguran

Kita berikan teguran dan pemahaman pada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan. Selanjutnya kita berikan masker dan diminta untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Danramil 1013-08/Muara Laung Lettu Inf Zulkipli Mengatakan, “Kegiatan himbauan penegakan protokol kesehatan ini terus akan kami lakukan, mengingat pandemi covid 19 di Kecamatan Permata Intan belum berakhir, kami senantiasa himbau kepada warga untuk terus waspada, jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan,”

Kita selalu berharap semoga wabah Corona covid-19 segera berakhir, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti yang sudah dianjurkan pemerintah kita harus tetap bersemangat bahwa kita bisa dan mampu melewatinya,”ujarnya.

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *