by

Babinsa Koramil 1013-16/Makunjung Sosialisasi Protokol Kesehatan

-Berita, TNI-6 views

MURUNG RAYA – Upaya sosialisasikan protokol kesehatan 4 M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan terhadap warga binaan terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 1013-16/Makunjung, Di wilayah Kecamatan Barito Tuhup Raya Kabupaten Murung Raya, pada hari Rabu (09/06/21).

Bersama dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 setempat, ia menyampaikan imbauan agar masyarakat dapat tertib dalam menjalankan protokol kesehatan termasuk penggunaan masker.

Plh Danramil 1013-16/Makunjung Serka Alfiano mengatakan kepada Babinsa koramil 1013-16/Makunjung untuk melakukan patroli sekaligus sosialisasi mengimbau masyarakat, untuk dapat mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dirinya menjelaskan, dengan tertib menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1-2 meter, Rajin mencuci tangan menggunakan Sabun dengan air yang mengalir atau Handsanitaizer dan Jangan keluar rumah apabila tidak ada kegiatan penting, maka masyarakat sudah termasuk memberikan kontribusi terhadap penanganan Covid-19, terutama dalam hal menekan laju penyebaran Covid-19.

Sementara itu Danramil menuturkan, bahwa pihaknya selalu berupaya untuk dapat memaksimalkan penanganan Covid-19, dengan memaksimalkan pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

“Segala upaya pencegahan terus kita lakukan. Mulai dari memperketat pengawasan warga pendatang, hingga memperketat penerapan protokol kesehatan,” tutupnya.

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *