by

Babinsa Koramil 1014-06/Sukamara Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan.

-Berita, TNI-5 views

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19, Babinsa Koramil 1014-06/Sukamara.Serda Indra Maulana dan warga terus melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan warga wilayah binaannya.

Penyemprotan cairan disinfektan terus dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19, bertempat di Wilayah Desa Kartamulia. Kecamatan Sukamara.Rabu (09/06/2021).

Penyemprotan yang dilakukan bersama warga binaan ini, menyasar rumah-rumah warga juga ke sejumlah tempat ibadah maupun tempat umum yang berada di wilayah Desa Kartamulia.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa Kartamulia Serda Indra Maulana. kegiatan penyemprotan warga juga turut dilibatkan yang rencananya dilakukan rutin seminggu sekali.

Selain penyemprotan disinfektan kami juga terus menghimbau agar warga menerapkan pola hidup sehat dan bersih sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah dengan penerapan disiplin 3M( Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan)

Indra Maulana menjelaskan kenapa harus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan 3M utamanya mengenakan masker, pasalnya virus Corona Covid-19 biasanya tersebar melalui tetesan atau droplet ketika orang yang terinfeksi bersin atau batuk ketimbang melalui benda yang terkontaminasi.

“Semoga dengan kebersamaan warga dalam upaya mencegah penyebaran covid 19 ini, dapat membuahkan hasil serta warga yang berada di wilayah Desa Katramulia aman dari penyebaran virus corona atau covid 19,” pungkasnya.

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *