by

Babinsa Koramil Mempawah Hulu Ikuti Pelatihan Tracer

-Berita, TNI-3 views

Landak – Babinsa Koramil 1201-07/Mempawah Hulu, Serda Simon menghadiri pelatihan pemantauan dan pelacakan kasus Covid-19 bagi Tracer se Kecamatan Sompak di aula Kantor Camat Sompak, Kabupaten Landak, Selasa (8/6/2021).

Serda Simon, menjelaskan pelatihan ini merupakan kerjasama Puskesmas Kecamatan Sompak dan Koramil Mempawah Hulu untuk meningkatkan kemampuan tracing personil TNI yang diterjunkan untuk melakukan pelacakan kasus Covid-19.

“Pelatihan ini untuk menunjang pelaksanaan tugas Babinsa agar mampu melaksanakan pelacakan kasus Covid-19 dengan maksimal dan agar Babinsa bisa mengetahui standar tracing warga yang kemungkinan terkonfirmasi Covid-19,” ujar Serda Simon.

Sementara itu, petugas bidang P2P, Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, dr. Yuliana Erni mengatakan pelatihan standar minimal Tracer Covid-19 ini sebagai pembekalan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan relawan Covid-19.

Sebab, kata Yuliana, peserta pelatihan ini yang nantinya akan turun berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk mempercepat penanganan Covid-19 melalui penguatan testing dan tracing.

“Dengan dilakukan kegiatan ini Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tim relawan sebagai Tracer dapat bekerjasama dengan tenaga medis dalam menjalankan tugas,” jelas Yuliana. (Mph1201)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *