by

Babinsa Koramil Ngabang Jaring 5 orang pelanggar Prokes covid-19

-Berita, TNI-10 views

Katasandi.id – Petugas Gabungan yang terdiri dari TNI, polri, Dinas Perhubungan,Dinas Kesehatan, Satpol PP Kabupaten Landak melaksanakan patroli Penegakan dan Penindakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di seputaran pusat-pusat kemaramaian di Kabupaten Landak, Sabtu(22/5/2021).

“Patroli penegakan dan penindakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini dilakukan di seputaran Kecamatan Ngabang dengan sasaran kafe-kafe dan Warung Kopi,” Ungkap Sertu Dalmasius anggota Koramil 1201-11/Ngabang saat dikonfirmasi Oleh Media.

Adapun rute patroli Tugu sukarno, jalur 2,Dusun maniamas Ngabang. Kegiatan Operasi PPKM ini menjaring lima masyarakat yang berada di Cafe. Pengunjung tersebut langsung dilaksanakan Test Swab Antigen dan satu diantaranya hasilnya Positif. Setelah diketahui hasilnya positif Langsung dibawa ke Posko Penanganan Covid-19 untuk dilaksanakannya Isolasi dan cek Lanjutan.

“Tadi ada lima orang yang langsung kami swab ditempat, alhasil ada satu orang diantaranya positif terpapar Covid-19, maka langsung kami tindak lanjuti dengan membawanya ke tempat isolasi mandiri yang telah di sediakan oleh pemerintah landak,”ungkapnya.

Sebelum Melaksanakan patroli, dilaksanakan apel gabungan terlebih dahulu di Halaman Kantor Bupati Landak yang dipimpin oleh Sekretaris daerah (Sekda) Landak Vinsensius,S.Sos.,M.MA, dilanjutkan Patroli PPKM mikro.

Selanjutnya, Sertu Dalmasius beserta seluruh Personel yang tergabung dalam patroli tersebut memberikan himbauan agar tetap melaksanakan dan mematuhi anjuran pemerintah dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) Berskala Mikro.

“Operasi gabungan bersama instansi terkait dilakukan guna menertibkan masyarakat, agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19 untuk mencegah penyebaran Virus covid-19”.Harap Sertu Dalmasius.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *