by

Babinsa Mempawah Hulu Dampingi Puskesmas Tracing Warga Desa Tiang Tanjung

Landak – Babinsa Koramil 1201-07/Mempawah Hulu, Sertu HB Waratmojo mendampingi petugas Puskesmas Karangan melakukan Tracing seorang warga Dusun Pandan, Desa Tiang Tanjung, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Kamis (10/6/2021).

Sertu HB Waratmojo mengatakan pentingnya melakukan tracing untuk menelusuri jejak kontak antara pasien positif Covid-19 dengan orang yang berada di sekitarnya. Dikatakan, upaya tracing ini perlu dilakukan agar pasien positif Covid-19 tidak semakin bertambah.

“Saat ini yang bersangkutan masih di rumah. Kondisinya masih sehat dan masuk Orang Tanpa Gejala. Namun yang bersangkutan wajib isolasi mandiri yang akan diawasi langsung oleh kami dan Puskesmas Karangan,” ujar Sertu HB Waratmojo.

Ia berpesan, kepada warga yang telah di tracing untuk memantau kondisi tubuh. Apabila mengalami gejala seperti batuk dan sesak, lanjutnya, bisa langsung menghubungi layanan kesehatan terdekat.

Sementara itu, Tenaga Kesehatan Puskesmas Karangan, Minarti menyampaikan pesan agar yang terkonfirmasi Covid-19 untuk melaksanakan isolasi mandiri.

“Isolasi ini sambil menunggu swab oleh petugas dari Puskesmas Karangan dengan memperhatikan betul protokol kesehatan,” ucap Minarti. (Mph1201).

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *