by

Babinsa Sebadu dan Pemerintah Desa Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan

-Berita, TNI-5 views

Katasandi.id – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid- 19, Babinsa Desa Sebadu, Koramil Mandor bersama aparatur desa serta Satuan Tugas Covid-19 Desa Sebadu melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Sebadu, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Sabtu (29/5/2021).

Babinsa Sebadu, Koptu Yohanes Luturmas mengungkapkan, penyemprotan ini merupakan upaya untuk mencegah Covid-19. Sebab, sebagai anggota Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, seluruh elemen masyarakat di negeri ini punya tanggung jawab untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, seluruh anggota TNI terlebih Babinsa gencar melakukan sosialisasi, mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sebadu Asian beserta tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Babinsa terjun langsung terlibat dalam posko PPKM. Asian menyampaikan apreasi atas peran TNI membantu tim ini.

“Terima kasih kepada TNI terutama Babinsa dalam membantu percepatan penanganan Covid-19 ini, tanpa kerja sama yang baik mustahil penanganan Covid-19 bisa dilakukan dengan baik” ungkap Asian.

“Saya imbau, agar masyarakat  tetap saling mengingatkan untuk bersama-sama mencegah Covid-19. Caranya, hindari kerumunan dan tetap di rumah. Jika tetap keluar rumah untuk urusan penting, harus memakai masker dan jangan lupa cuci tangan setelah beraktivitas,” sambungnya. (Mph 1201)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *