by

Bangun Kebersamaan dengan Warga Binaan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas

 

 

Mempawah – Babinsa Koramil Sungai Pinyuh, Kodim 1201/Mph, Kopda Sukianto bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) untuk membangun keakraban dengan warga binaan di Desa Sungai Bakau Besar Darat, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Sabtu (19/6/2021).

“Merupakan tugas yang harus diwujudkan oleh seorang Babinsa, salah satu caranya adalah dengan melakukan komunikasi sosial guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaan,” ujar kopda Sukianto.

Ditempat lain, Komandan Koramil Sungai Pinyuh Mayor Inf. Amirudin mengatakan komsos yang dilakukan secara intens oleh para Babinsanya untuk membangun keakraban serta kebersamaan dengan warga binaannya.

“Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa merupakan cerminan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayahnya,” ungkap Danramil.

Sementara itu, safi’ yang merupakan Pemuka masyarakat yang di sambangi kopda Sukianto mengatakan apa yang di lakukan babinsa nya ini merupakan suatu kehormatan yang sangat baik untuk memantapkan keakraban dengan masyrakat.

“Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat,” tutup Safi’i

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *