by

Bengkulu Masuk Zona Orange Penyebaran Covid-19, Ketua AMPG Bengkulu: Harus Kita Kuningkan Kembali

Bengkulu, Katasandi.id- Situasi terkini perkembangan Coronavirus Disease (Covid-19) Daerah Provinsi Bengkulu semakin mengkhawatirkan. Berdasarkan data tim Covid-19 Dinkes Provinsi Bengkulu, pada Selasa (04/05/2021) dapat dilihat pada awal bulan ini konfirmasi kasus Covid-19 mengalami peningkatan.

“Pada awal bulan ini kasus konfirmasi Covid-19 mengalami peningkatan cukup signifikan, tanggal 1 Mei 2021 terkonfirmasi 6.883 Kasus Covid-19 terjadi di Provinsi Bengkulu yang mana terjadi penambahan 102 kasus di hari sebelumnya. Update terakhir tanggal 04 Mei 2021 terjadi penambahan 136 kasus sehingga saat ini terhitung 7.019 Kasus Konfirmasi Covid-19 atau (24,37%) dari spesimen diperiksa,” Berdasarkan data Tim Covid-19 Dinkes Provinsi Bengkulu.

Mungkin gambar 1 orang dan teks yang menyatakan 'KABAR METROPOLIS WASPADA, BENGKULU BERSTATUS ZONA ORANGE HANYA BENTENG YANG ZONA KUNING'

Hal ini mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni terkait peningkatan data penyebaran Virus Covid-19 yang mana Provinsi Bengkulu saat ini termasuk dalam kategori Zona Orange atau resiko penyebaran sedang.

“Dimana sebelumnya kita berada pada zona kuning saat ini terjadi Perubahan ke zona orange ini dilihat dari peningkatan kasus harian, terlebih beberapa akhir ini terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi. Tetapi ini masih dapat terkontrol yang mana setelah 2 minggu nanti kasus baru itu sembuh, tidak ada kasus baru lagi kita bisa berubah lagi menuju kuning atau zona resiko penyebaran rendah,” jelas Herwan Antoni.

Disisi lain dengan adanya perubahan kategori wilayah terkait penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu ini mendapat tanggapan Ketua Organisasi Angkatan Muda Partai Golkar Provinsi Bengkulu (AMPG) Amiril Fauzan, beliau menghimbau kepada masyarakat  Bengkulu untuk jangan sampai lengah, tetap patuhi protokol kesehatan dan jangan lupa 3M.

“Dengan telah berubahnya kategori wilayah Bengkulu menjadi Zona Orange saat ini diharapkan dengan sungguh kepada masyarakat untuk selalu menjauhi kerumunan dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan, dan selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar. Lindungi diri dan orang-orang yang kita sayangi dari penyebaran Virus Covid-19 ini,” Terang fauzan.

Mungkin gambar satu orang atau lebih dan dalam ruangan

Fauzan yang akrab disapa awank ini juga menambahkan,

“Dengan kedisplinan kita semua menjaga protokol kesehatan, saya yakin Provinsi Bengkulu yang terdiri dari 9 Kabupaten  1 Kota ini kedepannya akan dapat kita kuningkan kembali. Sehingga Selaras dengan amanat Ketum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto yang juga sebagai ketua Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi. Jadi konsen kita jelas saat ini, berjuang bersama pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 serta upaya memulihkan Perekonomian Indonesia,” tutup Fauzan. (ADV)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *