by

Beri Rasa Aman di Pilkades Babinsa Koramil 1013-13/Sungai Babuat Himbau Tetap Taat Prokes

MURUNG RAYA – Pilkades Serentak di Kab. Murung Raya Tahun 2021 yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19 mendorong panitia dan petugas keamanan dari TNI-Polri untuk melakukan upaya pencegahan dari bahaya Covid-19 tepatnya di Desa Tambelum, Kecamatan Sungai Babuat, Kabupaten Murung Raya, Kamis (10/06/21).

Sebagai bentuk pencegahan dari bahaya Covid-19, penyelenggara Pemilihan Kepala Desa bersama dengan Babinsa 13/Sungai Babuat dan Bhabinkamtibmas Desa Tambelum siapkan tempat mencuci tangan dan siapkan masker untuk pemilih yang akan mencoblos, yang tujuannya untuk menjaga keamanan dan keselamatan baik petugas maupun masyarakat.

Perlengkapan pelindung diri seperti masker, tidak lain untuk menunjang pekerjaan petugas pemilihan terutama yang bertatap muka langsung dengan masyarakat.

Menurut Koptu Leonardus Babinsa Koramil 13/Sungai Babuat, bahwa Alkes seperti masker dan tempat mencuci tangan.

“Ditujukan agar Petugas merasa aman serta memberikan kepercayaan kepada seluruh masyarakat Desa Tambelum, bahwa petugas sudah melaksanakan sesuai prokol Covid-19, sehingga tidak menjadi penyebab cluster baru penyebaran covid-19”, ungkapnya.

Pilkades di tengah Pandemi, Koptu Leonardus ajak masyarakat selalu waspada terhadap pandemi Covid-19, dan ditengah situasi demikian agar sadar dan waspada dianggap sebagai seruan yang tepat.

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *