by

Berikan Hunian Layak untuk Warga Kurang Mampu, Dandim 1201/Mph Awasi Langsung Pengerjaan Rehab RTLH

-Berita, TNI-5 views

Landak – Dandim 1201/Mph, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengawasi langsung pengerjaan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Alexsius di Dusun Nekmaih, Desa Bilayuk, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak.

Pembangunan rumah bagi warga kurang mampu dalam skema program karya bakti Kodim 1201/Mph tersebut, dikerjakan Koramil Mempawah Hulu bergotong royong dengan masyarakat setempat.

“Karena saya lebih menitik beratkan pada rasa gotong-royong dan kebersamaan untuk menumbuhkan rasa saling memiliki, rasa untuk selalu bersama dalam hal apa pun. Sehingga, otomatis kalau rasa tersebut sudah tumbuh di semua lapisan masyarakat, negara kita akan jaya selamanya,” tegas Dwi Agung, Rabu (9/6/2021).

Dikatakan, pengawasan langsung pengerjaan hunian bagi Alexsius itu juga untuk memastikan bangunan yang akan ditempati mereka sekeluarga betul-betul layak ditinggali nantinya.

“Pengawasan ini tidak hanya saya lakukan disini tapi diseluruh Koramil jajaran yang mengerjakan bedah rumah se Kabupaten Mempawah dan Landak. Total yang sudah dan sedang dibangun ada sembilan rumah dari target hunian yang mau kita bangun sebanyak 24 rumah,” beber Dandim.

Sementara itu, Alexsius penerima program bedah (RTLH) menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1201/Mph atas kepedulian TNI membangun hunian layak bagi dia dan keluarganya.

“Kami akan selalu menjaganya dan semoga akan memberikan manfaat buat kami beserta keluarga. Kami dan keluarga sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu rehab rumah kami,” ucap Alexsius.(mph1201)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *