by

Bersama Tiga Pilar Gelar Patroli Karhutla

 

 

Mempawah – Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan rawan kebakaran, Bala Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/ Sungai Pinyuh Kodim 1201/Mempawah Serda Budi Santosa  meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat wilayah binaan yaitu di Desa Rasau,  Kabupaten Mempawah. Sabtu (19/6/2021).

Sejak pagi,  Babinsa Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh bersama personel gabungan Satgas Darat Karhutla menyisir beberapa titik di Desa Rasau yang dianggap rentan rawan karhutla.

“Desa Rasau merupakan daerah yang masih terdapat lahan rawa dan Gambut sangat luas yang saat ini sudah mulai mengering, sehingga menjadi kerawanan sangat tinggi terhadap terjadinya kebakaran lahan,” ujar Babinsa Koramil Piyuh Serda Budi Santosa

Sementara itu, Jimmi Kurniawan tim dari manggala agni mengatakan dalam melaksanakan patroli, pihaknya bersama personel lainnya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan tersebut untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun, apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan petugas terkait utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayahnya.

“Karena kerawanan yang tinggi, kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli sehingga lahan rawa kosong tersebut aman dari kebakaran,” imbuh Jimmi Kurniawan.

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *