by

Binda Bengkulu Launching Vaksin Booster Covid-19

Bengkulu, Katasandi.id – Dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara serentak se Indonesia, pada hri ini tanggal 12 Januari 2022, Presiden RI secara serentak melaunching Vaksin Booster Covid-19.

Binda Bengkulu melakukan kick off/ launching pelaksanaan Vaksin Booster Covid-19 di Kota Bengkulu, Rabu (21/1) di Hakaman Kantor Camat Ratu Agung Kota Bengkulu. Kegiatan dihadiri oleh Pambudi Cahyo Widodo (Kabinda Bengkulu), Herwan Antoni (Kadiskes Provinsi Bengkulu), Nelly Hartati (Kabid P2P Dinkss Kota Bengkulu), Subhan Gusti (Camat Ratu Agung Kota Bengkulu), WibowoSusilo (Ketua SMSI Provinsi Bengkulu).

Pambudi Cahyo Widodo (Kabinda Bengkulu), mengatakan bahwa, sesuai perintah dari Presiden RI maka hari ini Binda Bengkulu melakukan launching terhadap pelaksanaan vaksin Booster dengan target sebanyak 5.000 dosis yang terdiri dari booster lansia, Vaksinasi 1 dan 2 bagi lansia dan umum, dimana khusus Kota Bengkulu vaksin Booster baru bisa melayani bagi lansia, sedangkan 9 kabupaten lainnya sudah bisa melayani seluruh kalangan.

Lanjut Pambudi, vaksinasi hari ini di Kota Bengkulu dilaksanakan di 20 titik yang terdiri dari 1 lokasi di Kantor Camat Ratu Agung dan 19 titik di Puskesmas se Kota Bengkulu.

Herwan Antoni (Kadiskes Provinsi Bengkulu), mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi langkah cepat Binda Bengkulu yang telah melaunching vaksin booster dan mengharapkan seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu dapat mendatangi seluruh faskes guna menyelesaikan vaksin dosis 1 dan 2 serta booster.

Selanjutnya Nelly Hartati (Kabid P2P Dinkss Kota Bengkulu), mengatakan bahwa, sesuai petunjuk dari Kemenkes RI maka vaksin booster sudah dapat dilakukan di Provinsi Bengkulu mulai hari ini, namun untuk wilayah Kota Bengkulu vaksin booster baru dapat melayani bagi lansia karena capaian vaksin dosis 1 lansianya baru sekitar 52 persen dari target 60 persen.(rls)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.