by

Buka Persinaga CUP 2021, Rosjonsyah Dorong Peningkatan Prestasi

Bengkulu, Katasandi.id – Ratusan pesilat dari berbagai perguruan silat bertanding dalam kejuaraan pencak silat Persinaga Cup 2021 se-Sumbagsel di GOR Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

Ajang fighter pesilat terbaik itu yang akan berlangsung lima dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah, Rabu (15/12).

Rosjonsyah memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara. Menurutnya bela diri silat itu harus dilestarikan karena merupakan warisan nenek moyang bangsa Indonesia dan juga pencak silat menjadi cabang olahraga yang sangat diperhitungkan dalam berbagai kejuaraan lokal, nasional bahkan internasional saat ini.

“Kita ingin kejuaraan seperti ini dapat melahirkan atlet-atlet yang mewakili Provinsi Bengkulu untuk dapat berprestasi,” kata Rosjonsyah.

Ia berharap agar IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Provinsi Bengkulu tidak tidur. Pihaknya berharap IPSI Bengkulu dapat menelurkan atlet kebanggaan provinsi Bengkulu ke depan. Karena Pemerintah Provinsi Bengkulu siap untuk memberikan dukungan maupun support untuk para atlet.

Sementara itu, ketua Panitia Eko Yulianto mengungkapkan, kejuaraan Persinaga Cup 2021 se-Sumbagsel akan berlangsung selama lima hari di GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu mulai 15 – 19 Desember 2021.

Kejuaraan tersebut diikuti 765 pesilat dari berbagai perguruan silat se- Provinsi Bengkulu dan tiga Provinsi tetangga yakni Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan Jambi.

Pada kejuaraan tersebut hanya mempertandingkan kategori fighter dengan tingkatan Usia dini (anak-anak), pra remaja (SMP sederajat), Remaja (SMA sederajat dan dewasa (umum).

“Tujuannya untuk mewadahi sekaligus pembinaan para pesilat khususnya di Provinsi Bengkulu. Hal itu lantaran pembinaan para pesilat di Bengkulu yang masih minim,” tutupnya.(Mc)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.