by

Cegah Covid-19, Babinsa koramil 03/Kolam laksanakan Kominikasi Sosial kepada masyarakat yang sedang sakit di rumahnya

Babinsa Koramil 03/Kolam, Serda Imam melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat yang dilaksanakan di Ds. Suka Jaya, Kec. Kotawaringin Lama Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (11/06/2021).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Serda Imam Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan dan selama ini kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat setempat.

Di Ds.Suka Jaya, Serda Imam tidak hanya melakukan Komsos namun juga memperhatikan kesehatan warga di desa binaannya dan memberi himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19. Babinsa pun mengingatkan kembali warga untuk tetap menggunakan masker selama melaksanakan kegiatan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut di Ds. Suka Jaya.

Walaupun Kampung ini masih tergolong aman dari Covid-19 namun Babinsa tetap memberikan pemahaman untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Warga pun merasa senang dengan adanya perhatian dari Babinsa dan hal ini akan terus dilaksanakan demi mewujudkan kemanungalan TNI dengan rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat.

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *