banner 728x250

Cegah Covid 19, Danramil Air Besar Bersama Kapolsek Kunjungi Puskesmas

banner 120x600

Landak – Danramil 1201-12/Air Besar Peltu Lontas Bangun bersama Kapolsek melakukan kegiatan kunjungan ke Puskesmas Kuala Behe, Kabupaten Landak, Selasa (15/6/2021). Kegiatan tersebut dalam rangka koordinasi perkembangan dan pencegahan pandemik Virus Covid-19/Virus Corona.

Peltu Lontas Bangun mengatakan sebagai langkah dan upaya pemerintah untuk meredam berkembangnya penularan virus covid-19 adalah dengan pemberlakuan PPKM Mikro di tingkat desa. Pembentukan posko PPKM mikro pun dilakukan di tingkat desa sebagai leading sektor adalah pemerintahan desa setempat.

“Posko PPKM mikro ini bertujuan untuk memantau dan mengendalikan penyebaran covid-19 tingkat RT di desa,” ujar Peltu Lontas Bangun.

Peltu Lontas Bangun juga mengajak bersinergi dalam hal kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran pandemik Virus Covid-19/Virus Corona khususnya di wilayah Kecamatan Kuala Behe.

“Kami siap bekerjasama dengan Puskesmas Kuala Behe untuk melawan penyebaran Virus Corona ini secara rutin memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat melalui Babinsa”, tutur Peltu Lontas Bangun.

Di tempat yang sama Kapolsek Kuala Behe Ipda Rhinto menambahkan bahwa keberhasilan penerapan PPKM Mikro ini adalah tanggung jawab semua elemen masyarakat.

“Untuk itu, mari kita bersama – sama memberikan pemahaman dan tindakan yang dirasa perlu dalam penerapan PPKM Mikro ini,” ungkap Ipda Rhinto.

Sementara itu Kepala Puskesmas (Kapus) Kuala Behe Yaumil S. Tr menjelaskan untuk wilayah Kecamatan Kuala Behe saat ini Masih Zona Hijau.

“Kita bersama Koramil Air Besar dan Polsek Kuala Behe akan terus berupaya mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kuala Behe,” ungkap Yaumil S Tr.(mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *