by

Cegah PMK, Dinas Peternakan Seluma dan Bhabinkamtibmas Lakukan Vaksinasi dan Penyemprotan Disinfektan

-Daerah-11 views

Seluma – Sebagai langkah pencegahan agar hewan ternak berkuku belah sehat tidak terpapar PMK, Dinas Peternakan Kabupaten Seluma sejak beberapa bulan terakahir telah memasifkan penyuntikan vaksin. Hal ini bertujuan sapi yang masih sehat terbentuk antibodi sehigga terhindar dari PMK.

Demi menyukseskan program vaksinasi tersebut, pihak kepolisian dilibatkan mulai dari proses pendataan hingga tracing hewan ternak yang sudah terpapar maupun yang masih sehat.

Pada Kamis (05/08/2022) Bhabinkamtibmas Polsek Seluma Aiptu Pribadi Utomo mendampingi tim vaksinasi hewan dari Dinas peternakan Kab Seluma dalam rangka melaksanakan vaksin terhadap hewan ternak masyarakat untuk mencegah penyakit mulut dan kuku (PMK) di Kel Rimbo Kedui Kecamatan Seluma Selatan Kabupaten Seluma. Kegiatan disambut baik oleh pemilik ternak demi kesehatan hewan peliharaannya itu.

“Selain penyuntikan vaksin, tim gabungan juga melakukan penyemprotan disinfektan kandang sapi milik warga, saat ini masih berlangsung, dengan petugas menggunakan APD,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas memberikan edukasi kepada warga pemilik ternak untuk tetap tenang apabila ditemui Sapi yang memiliki gejala PMK. Segera lapor pihak kepolisian atau pemerintah setempat agar dapat didata dan diberikan penyembuhan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.