banner 728x250

Dandim 1201 Apresiasi Pihak Koramil Menyuke Terlibat Pengamanan Misa di Gereja Daris

banner 120x600

 

Landak – Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengapresiasi jajaran Koramil Menyuke yang terlibat dalam pengamanan Misa di Gereja Darit. Dikatakan Dandim, terlibatkan personel TNI tersebut selain mendukung Polri dalam pengamanan juga dalam memantau penerapan protokol kesehatan selama perayaan berlangsung.

“Kita berharap pelaksanaan Misa berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Dandim.

Untuk diketahui, petugas Koramil Menyuke mengamankan dan memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes) pada pelaksanaan misa pagi di Gereja St. Agustinus dan Matias Darit, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Minggu (13/6/2021).

Menurut Danramil Menyuke, Lettu Inf. Ary Cahyono, pengamanan dan pemantauan di dua gereja ini untuk meningkatkan kedisiplinan warga dalam menerapkan prokes sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tempat ibadah.

“Pada kegiatan ini Babinsa melaksanakan monitoring serta memberikan imbauan kepada umat yang sedang melaksanakan ibadah agar selalu disiplin melaksanakan prokes,” ucap Danramil.

“Setiap umat yang mengikuti misa diarahkan untuk mencuci tangan, setelah itu mengukur suhu tubuhnya serta wajib menggunakan masker dan menjaga jarak,” tambah Danramil.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terpisah, Humas Gereja St Agustinus dan Matias, Beatus Fajar Gani, menyampaikan terimakasih atas kedatangan Babinsa yang membantu meninjau tempat ibadah agar umat patuh mengikuti prokes selama beribadah.

“Dalam kegiatan ini, diharapkan seluruh masyarakat dapat bekerjasama dengan kesadaran untuk membudayakan penerapan protokol selama menjalankan ibadah,” pungkas Beatus Fajar Gani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *