banner 728x250

Dandim 1201: Cek Kesiapan Posko PPKM Mikro Hingga ke Tingkat RT

banner 120x600

 

Landak – Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan agar jajarannya melakukan pengecekan kesiapan posko PPKM Mikro hingga ke tingkat RT. Hal itu untuk memastikan segala sesuatunya berjalan sesuai dengan rencana pemerintah, sehingga pencegahan Covid-19 dapat terwujud dengan baik.

“Lakukan pengecekan sampai ke tingkat RT, ini penting demi menjamin semuanya berjalan sesuai rencana,” kata Dandim.

Untuk diketahui, sebagai bentuk keseriusan menangani penyebaran Covid-19, Bati tuut Koramil 12/Air Besar, Pelda Ibnu Said melakukan pengecekan kesiapan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro tingkat RT di Desa Nyayum, Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak, Selasa (8/6/2021).

Danramil 12/Air Besar, Peltu Lontas Bangun mengatakan pendirian posko PPKM Mikro mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang penanganan Covid-19 yang dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah hingga tingkat RT.

Dikatakannya, semua Babinsa diterjunkan ke lapangan dalam rangka ikut membantu menyukseskan PPKM skala Mikro ini.

“PPKM Mikro harus dimanfaatkan secara maksimal dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya Peltu Lontas Bangun.

Dalam kesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas Kuala Behe, Bripka Simatupang menambahkan, dengan didirkannya PPKM Mikro diharapkan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dapat dijalankan masyarakat.

“Setiap masyarakat harus disiplin Prokes, yaitu wajib memakai masker saat beraktifitas keluar rumah, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan tersebut harus dijalankan, baik ada petugas maupun tidak ada petugas,” ungkap Bhabinkamtibmas Bripka Simatupang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *