banner 728x250

Dandim 1201: Meski Divaksin, Harus Tetap Patuhi Prokes

banner 120x600

 

Landak – Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan kepada peserta vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, proses vaksinasi kerab menimbulkan kerumunan yang berpotensi terjadi penularan Covid-19.

“Meskipun sedang melaksanakan vaksinasi, harus tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker,” kata Dandim.

Untuk diketahui, Babinsa Koramil Menjalin, Sertu Winoto melakukan pemantauan dan pendampingan proses vaksinasi Covid-19 tahap dua untuk petugas pada pelayanan publik di Puskesmas Menjalin, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Selasa (8/6/2021).

Sertu Winoto mengatakan pendampingan tersebut dilaksanakan agar penyuntikan vaksin tahap kedua dapat berjalan baik dan lancar sesuai tahapan serta memastikan agar masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes).

“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap kedua yang diberikan kepada petugas pelayanan publik bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan prokes,” ujar Winoto.

“Vaksinasi itu bukan segala-galanya. Kalau tidak mematuhi prokes, tetap saja (bisa tertular Covid-19),” jelas dia.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Menjalin, Morni berharap agar seluruh penerima vaksin untuk tetap menjaga prokes untuk meningkatkan efektifitas vaksin.

“Saya berharap agar masyarakat yang telah Di vaksin tahap kedua tetap mematuhi prokes yang telah ditetapkan pemerintah sebagai kunci meningkatkan efektifitas vaksin yang telah disuntikkan,” harap Morni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *