by

Desa Peraduan Binjai Kab. Kepahiang Pasang Tiang Lampu Gunakan Dana Desa

Kepahiang, Katasandi.id – Prihal pekerjaan realisasi Lampu Penerangan Jalan yang menggunakan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021 Desa Peraduan Binjai Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang yang senter diberitakan oleh 2 media online  dalam waktu dekat ini, menjadi pertanyaan oleh Pjs. Kades Busti, beliau mengatakan persoalan lampu jalan yang dituduhkan belum direalisasikan merupakan hal yang salah, karena proses pekerjaan pembuatan tiang lampu sudah berjalan.

” Mengenai pemberitaan pada salah satu media online, sudah saya baca. Namun saya sedikit kecewa, mengingat pada pemberitaan tersebut pihak media tersebut tidak konfirmasi kepada saya langsung, selaku Pjs.Kades,” kata Busti.

Lanjutnya, beliau tak menyangkal tentang keterlambatan pemasangan tiang lampu tersebut, mengingat pekerjaan butuh proses sedangkan pencairan dana pihaknya lambat pada proses pengajuan sehingga pencairan sumber dana juga ikut terlambat.

“Pemasangan lampu sudah mulai dilakukan,  langsung melibatkan warga yang ada agar ketransparan realisasi anggaran terwujud dan  tidak lama lagi akan segera rampung. Keterlambatan pemasangan lampu, juga terkendala sulitnya pemesanan matrial pipa besi dengan ukuran 2½ inc yang digunakan untuk tiang utama,” sambung Busti.

Selain itu, Busti juga berharap agar warga desa senantiasa menjaga kesatuan dan kerukunan antar sesama dan tidak terpancing oleh provokasi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Pada warga, kami selaku Pjs.Kades tetap tenang dan saling bekerja sama membangun desa ini,” ungkapnya.(Ks)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.