banner 728x250

Deteksi Dini Penyebaran Covid-19, Babinsa Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Swab di Desa

banner 120x600

 

Mempawah – Babinsa Koramil 01/Jungkat, jajaran Kodim 1201/Mph Sertu Matnakip melaksanakan pendampingan Tim Kesehatan dari Puskesmas Segedong yang sedang melakukan test Swab kepada warga Desa Purun Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah Jum’at (18/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut Sertu Matnakip mengatakan, tujuan dari tes swab tersebut untuk mengetahui warga yang pernah kontak erat dengan warga terkonfirmasi Covid 19 dan juga untuk mengantisipasi sedini mungkin apabila ada warga yang terdeteksi virus tersebut.

“Kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan (Prokes) laksanakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumanan serta mengurangi mobilitas keluar rumah) supaya kita terhindar dari penularan virus Corona,”ucap Sertu Matnakip.

Sementara itu, salah satu Tim Kesehatan Puskesmas Segedong Lili Amd Keb mengatakan, Dengan deteksi dini dan penanganan yang cepat serta tepat agar virus Corona tidak mudah menyebar ke warga yang lainnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan ini dan khususnya kepada Babinsa Jungkat yg selalu mendampingi kami dalam setiap kegiatan,”Lili (mpn1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *