oleh

Di Event SCP 2022 Padang Panjang Manna, Gubernur Gagas Sirkuit Permanen Representatif

Katasandi.id – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka gelaran Sumatera Cup Prix Nasional Championship 2022 (SCP 2022) ronde 3 di Sirkuit Padang Panjang Manna Bengkulu Selatan, Minggu (07/8/2022).

Selain menjadi sarana untuk meningkatkan prestasi generasi muda di bidang balap dan otomotif, SCP 2022 juga menjadi salah satu daya tarik wisata. Di mana animo masyarakat untuk hadir mengikuti jalannya balapan sangat tinggi.

“Antusias masyarakat sangat tinggi bahwa olahraga ini betul – betul media untuk mencari prestasi, di sisi lain juga menjadi daya tarik wisata dan sebagai penggerak ekonomi kerakyatan. Saya kira potensinya besar sekali. Kita menyambut baik hal seperti ini,” jelas Gubernur Rohidin.

Tak hanya apresiasi, Gubernur Rohidin sendiri terus mendukung kegiatan – kegiatan positif seperti ini. Ia pun mengutarakan bahwa ke depannya Provinsi Bengkulu perlu mempunyai sarana seperti Sirkut Balap yang representatif untuk skala provinsi.

“Saya berbincang dengan ketua IMI Bengkulu, memang sudah saatnya kita memikirkan bagaimana membangun arena sport seperti ini  yang representatif untuk ukuran provinsi, tetapi akan kita pastikan dulu ketersediaan lahan yang mungkin 10 hingga 15 hektar, karena juga bisa digunakan multifungsi kawasan – kawasan seperti ini,” papar Gubernur Rohidin.

Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi, Gubernur Rohidin berpesan agar menjaga keselamatan dengan mentaati dan tidak melewati batas – batas yang telah ditentukan guna menghindari hal – hal yang tidak di inginkan baik bagi penonton juga bagi pembalap.

“Bagi penonton tolong pada posisi aman, jangan mendekati area – area yang mungkin bisa menimbulkan hal – hal yang tidak diinginkan, ini penting sekali pastikan memberikan rasa aman bagi semua orang termasuk bagi pesarta lomba,” pesan Rohidin.

“Selamat berlomba bagi seluruh peserta, sukses terus, raih prestasi terbaik dalam Sumatera Cup Prix tahun 2022,” tutup Gubernur Rohidin.

Beberapa kategori yang dilombakan pada gelaran Sumatera Cup Prix Nasional Championship 2022 (SCP 2022) ronde 3 di Sirkuit Padang Panjang Manna Bengkulu Selatan ini di antaranya kategori bebek 2 tak std 120 cc dan bebek 2 tak tune-up (underbone) 130 cc.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *