by

Di Sela Sela Waktunya Babinsa 1014-05/P.Banteng Anjangsana ke Ladang Masyarakat yang Siap Panen.

Di tengah Pandemi Covid-19 ini Babinsa Ramil 05/P.Banteng Sertu Dasuki bertempat di desa sungai melawen Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten kotawaringin Barat bersama warga desa sungai melawen, Jum’at, (11/06/21).

Perawatan batang tomat sangat diperlukan, tanaman tomat yang subur, agar membuahkan hasil yang besar dan banyak, cara melakukan perawatan hampir sama dengan melakukan perawatan pada cabe, yaitu dengan membersihkan tanaman tomat dari rumput pengganggu pemberian tali atau penopang pemberian pupuk organik dan penyiraman secara rutin pada pagi dan sore hari, “kata Babinsa.

Jika tanaman terserang hama, maka cabutlah tanaman yang terserang dan buang jauh dari tanaman tomat yang lain. Sedangkan pemberian pestisida bisa dilakukan jika serangan hama sudah parah dan pilihlah pestisida yang organik.

Pemanenan buah tomat biasanya masa panen buah tomat adalah 3 bulan dari penanaman namun ini tentunya sangat bervariasi tergantung jenis dan kesuburan tanaman, “jelasnya.

Petiklah tomat yang sudah mulai matang yang di tunjukkan dengan adanya perubahan warna hijau ke orange, lakukan pemetikan 2 hari sekali di karenakan buah tomat tidak matang secara bersamaan.

Danramil 05/P.Banteng Pelda Supriyanto mengatakan bahwa Babinsa kami ini bukan hanya terjun langsung membantu petani di perkebunan, tapi juga membantu pengolahan di persawahan seperti padi, jagung dan kedelai yang merupakan program swasembada pangan pada masa pandemi virus Corona

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *