by

Dukung Program Pemerintah Dalam Bidang Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1014-08/Jelai Turut Mendampingi Petani Di Kebun

-Berita, TNI-5 views

Pantai Lunci – Rabu(09/06/2021), babinsa Koramil 1014-08/Jelai Koptu Cendi ikut mendampingi petani dalam kegiatan di kebun. Kegiatan yang dilakukan antara lain penanaman, penyemaian benih, dan pemanenan.

Adapun jenis tanaman yang ditanam bermacam jenisnya, antara lain Mangga, Terung, Pepaya, Jagung, Buah Naga, dan Labu. Tanaman-tanaman itu benihnya berasal dari swadaya kelompok tani dan dikelola sendiri oleh petani lokal.

Koptu Cendi mengatakan, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin dalam mendukung pemerintah dalam bidang ketahanan pangan.

“Kegiatan yang sedang saya kerjakan ini merupakan wujud dukungan terhadap program ketahanan pangan, dengan harapan Kecamatan Pantai Lunci menjadi lebih makmur dan sejahtera,”Ucapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, hasil kebun yang dikelola petani lokal tersebut selain sebagian untuk konsumsi sendiri, juga dijual di dalam dan luar daerah.

“Setelah pemanenan, hasil yang didapat akan dijual di pasar, juga didistribusikan keluar daerah sehingga mereka memperoleh pendapatan dari menjual hasil kebun tersebut, juga sebagian lagi mereka konsumsi sendiri,”Ungkap Koptu Cendi.

Komandan Koramil 1014-08/Jelai Letda Inf Supriono menyampaikan harapannya untuk kesejahteraan para petani juga Kecamatan Pantai Lunci secara keseluruhan.

“Kami berharap dengan kontribusi para petani dan babinsa di sini dapat meningkatkan kemakmuran daerah Pantai Lunci sehingga masyarakatnya lebih sejahtera,”Ungkapnya.

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *