by

Forum Komunikasi LSM dan Pers Datangi Kejati Laporkan Dugaan Korupsi 2 Kabupaten 1 Provinsi

Bengkulu, Katasandi.id – Forum Komunikasi LSM dan Pers mendatangi Kejati Bengkulu, kedatangan Forum Komunikasi dan Pers ini dalam rangka Hearing (rapat dengar pendapat) bersama pimpinan Kejati Bengkulu, Kedatangan Forum Komunikasi LSM dan Pers ini disambut oleh Kasi Penerangan Hukum Shanty dan Kasi B bagian Kebudayaan dan Kemasyarakatan Mahmuddin. Hearing dilaksanakan di Ruang Publik Kopi Jaksa Kejati Provinsi Bengkulu, Selasa (11/01).

Ketua Umum Forum Komunikasi LSM dan Pers, Agus Suparmin atau lebih dikenal Agus Kisut menyampaikan maksut dan tujuan kedatangannya. Agus Kisut menjelaskan tujuan mereka membangun komunikasi terkait laporan yang sebelumnya sudah dimasukan, serta memasukan kembali 9 laporan dugaan korupsi yang berada di 2 Kabupaten dan 1 laporan yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Maksut tujuan kami datang, mempertanyakan laporan yang telah kami masukan sebelumnya. Serta kita kembali melaporkan dugaan korupsi yang berada di 2 Kabupaten, 1 laporan dugaan korupsi yang berada di Provinsi Bengkulu,” ungkap Agus Kisut.

Lanjut, Agus Kisut menekankan kembali untuk laporan-laporan yang dimasukan ini, untuk segera dapat dilakukan penyelidikan. Kita berharap dengan laporan yang kita masukan ini mempermudah kinerja dari pada bapak/ibu Kejaksaan Tinggi.

“Untuk Laporan yang baru kita masukan yaitu, 1. Rehabilitasi jaringan irigasi Air Uram (DAK Infraastruktur). 2. Dugaan Korupsi Pembangunan Puskesmas Rimbo Pengadang/DAK 2021. 3. Pembangunan Jaringan Perpipaan kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara. 4. Peningkatan Jalan Lokal Se-Kabupaten Lebong (Hotmix). 5. Paket Pengerjaan Proyek Rekontruksi Jalan Tambang Sawah–Ketenong Lebong. 6.Penambahan Ruang Puskesmas Talang Leaak (DAK 2021). 7. Pengerjaan Proyek Pembaangunan Bangunan Pengaman Pantai Hili Kabupaten Kaur ).150 KM tahun 2021. 8. Dugaan Korupsi Rehabilitasi Irigasi Air Tik Teleu (DAK Infrastruktur),” ungkap Agus saat hearing dengan unsur pimpinan Kejaaksaan Tinggi Bengkulu.

Mungkin gambar 6 orang, orang duduk dan orang berdiri

Sementara itu Kasi Penerangan Hukum Shanty menerima hearing yang dilakukan Forum Komunikasi LSM dan Pers, beliau juga mengarahkan terkait laporan dapat langsung disampaikan ke Pelayanan Satu Pintu Kejaksaan Tinggi, sehingga nanti proses laporan tersebut dapat dikawal melalui mekanisme proses yang berlaku.

“Hearing hari ini kita terima, kita juga mengaapresiasi kawan-kawan, terkaait laporan dapat langsung disampaikan ke PTSP kita. Agar nanti laporan yang dimasukan dapat dikawal proses administrasi nya,” ungkap Shanty.

Pantauan Media ini setelah Hearing berakhir, perwakilan Forum Komunikasi LSM dan Pers segerah menyerahkan Laporan yang dibuat ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kejaksaan Tinggi Provinsi Bengkulu.(Azhari)

Mungkin gambar 2 orang, orang duduk, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'PELAYANAN TERPADU SATU (PTSP)'

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.