by

Gelar Operasi Yustisi Tim gabungan Satgas Covid-19 Lebong Tindak Warga Tidak Taat Prokes

Kabupaten Lebong, Katasandi.id – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di provinsi Bengkulu. Tim Gabungan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Lebong kembali menggelar kegiatan Operasi Yustisi.

Kegiatan Operasi Yustisi ini berlangsung di Tugu Presidium Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei dan SMPN 1 Lebong Atas, kegiatan operasi yustisi ini memberikan teguran kepada sebanyak 77 orang warga yang tidak mematuhi prokes, Selasa (25/05/2021).

Hal ini ditegaskan Kasat Binmas Polres Lebong Polda Bengkulu AKP Nurman yang terlibat langsung dalam kegiatan bersama Anggota TNI, BPBD, LLAJ, dan Satpol PP Kabupaten Lebong.

“kegiatan operasi yustisi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya patuh dan taat menjalankan prokes (protokol kesehatan) demi keselamatan bersama” terang AKP Nurman.

Lanjut, Akp Nurman dalam kesempatan itu juga menjelaskan hasil kegiatan operasi yustisi ini menindak serta menghimbau agar masyarakat lebih taat pada prokes, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Masyarakat yang tidak mematuhi prokes saat beraktivitas diluar rumah kebanyakan tidak menggunakan masker juga diberi sanksi berupa dokumentasi memakai rompi yang bertuliskan ‘pelanggar prokes’ serta diminta untuk mengambil atau membeli masker di toko terdekat dari lokasi operasi,” pungkasnya mengakhiri. (Ks)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *