by

Gelar Reses, Mega Sulastri Jelaskan Tupoksi Dewan Provinsi Bengkulu

Provinsi Bengkulu, Katasandi.id – Anggota Dprd Provinsi Bengkulu dari Fraksi Partai Golkar (Golongan Karya) Dapil Bengkulu 7 Kabupaten Seluma, Mega Sulastri, S.Sos melaksanakan  kunjungan Kerja Reses masa sidang ke-2 tahun 2021 dalam rangka menjaring aspirasi konstituen yang mengantarkan  nya ke kursi Legislatif Provinsi Bengkulu, Kamis (10/06/2021)

Kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ini dimulai dari tanggal 08-12 Juni 2021 di Kabupaten Seluma terpusat pada Kecamatan Ilir Talo dan Kecamatan Seluma Utara.

Dalam kesempatan menjaring aspirasi masyarakat ini Mega Sulastri , S.Sos menyampaikan beberapa hal terkait tugas pokok fungsi  (Tupoksi) dari kewenangan nya sebagai perwakilan dari para konstituten yang memilihnya.

“Terimakasih banyak atas dukungan serta suport nya sehingga saya dapat duduk di DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Golkar. Dengan dilakukan nya Reses ini saya berharap dapat menjaring aspirasi masyarakat untuk dapat nanti diperjuangkan pada sidang Paripurna tahun sidang 2021,” terang nya.

Lanjut, sosok Srikandi dari Partai berlambang Pohon Beringin ini menyampaikan bahwa apa yang dilakukan ini merupakan bentuk kerja nyata dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Saya berada disini dengan tujuan utama menjalin silaturahmi serta membangun komunikasi pada masyarakat yang telah berjuang bersama pada legislatif 2019.  Ini perjuangan kita bersamaa, saya akan menyuarakan kepentingan masyarakat Kabupaten Seluma dari kursi Legislatif Provinsi Bengkulu,” Ungkap Mega Sulastri.

Disisi lain  dalam Reses tersebut, aspirasi serta masukan dari masyarakat yang disampaikan pada Mega Sulastri, S.Sos akan dikoordinasikan pada semua pihak terkait yang berkompeten dibidang nya, adapun aspirasi masyarakat yang berhasil disimpulkan secara umum diantaaranya:

  1. Infrastruktur yang merupakan kewenangan pemerintah provinsi Bengkulu berupa jalan yang ada di Desa Penago Baru – Desa Pasar Seluma sepanjang 12 km kondisinya penuh dengan lumpur dan rusak berat serta sulit untuk dilewati hendaknya dapat diperbaiki menjadi jalan hotmix.

 

  1. Masyarakat yang ada di Desa Rawa Indah dan Penago Baru 99% merupakan petani sawit, meminta kiranya agar pemerintah provinsi Bengkulu dapat membangun tambahan pabrik pengelolaan CPO di kecamatan ilir talo. hal ini disebabkan karena pabrik yang ada saat ini sudah tidak mampu menampung hasil sawit yang ada saat ini dan jarak tempuh dari Kecamatan Ilir Talo kepabrik pengolahan CPO yang ada saat ini dirasa sudah sangat jauh dan tidak efektif.

 

  1. Mohon kiranya agar pemerintah provinsi Bengkulu dapat membangun sekolah menengah kejuruan (smk) di desa rawa indah atau penago baru karena smk yang sudah ada jarak tempuhnya sangat jauh sekali sehingga sulit untuk dicapai oleh pelajar yang ada di desa rawa indah dan penago baru yang berminat meneruskan sekolah kejuruan.

 

  1. Desa Selingsingan, Desa Pandan , dan Desa Simpang memiliki kurang lebih 50 ha sawah yang kondisi nya saat ini masih sangat kekurangan handtracktor sebanyak 7 (tujuh) unit guna mempermudah dalam pengolahan lahan sawah.

 

  1. Masyarakat menghimbau agar dinas pertanian pemerintah provinsi Bengkulu dalam memberikan program replanting bagi lahan sawit masyarakat tidak berupa uang namun berupa bibit unggul sawit sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga diharapkan agar program tersebut tidak langsung menebang seluruh sawit yang ada dilahan namun dilakukan secara bertahap dengan menanam sawit yang baru di antara tanaman sawit yang masih ada sehingga tidak merugikan masyarakat dan mereka masih dapat menikmati hasil sawit yang ada sementara menunggu sawit yang baru belum menghasilkan.

 

Berikut rangkaian kegiatan yang dilaksanakan:

Mungkin gambar 5 orang, orang duduk dan teks yang menyatakan 'RESES ANGGOTA DPRD PROVINSI BENGKULU Daiam Rangka Menjaring Aspirasi Masyarakat MEGA SULASTRI, S.Sos Dapil Beng 7 Kabupaten SELUMA Masa Ûid Ke-II Tahun Sidang 2021 Juni S/D 12 Juni 2021'

Mungkin gambar 5 orang, orang berdiri, orang duduk, kerudung dan teks yang menyatakan 'ANGGOTA DPRD PROVINSI BENGI Rangka Menjaring Aspirasi Masyar EGA SULASTRI, S.Sos I Bengkulu upaten SELUN Masa Sidang Ke-II Tा Sidang 2021 Tanggai 8 Jun uni 2021'

Mungkin gambar 10 orang, orang berdiri dan orang duduk

Mungkin gambar 5 orang, orang duduk dan orang berdiri

Mungkin gambar 13 orang, orang berdiri, orang duduk dan luar ruangan

Mungkin gambar 19 orang, orang duduk, orang berdiri dan kerudung

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *